Jumat, 09 Juni 2023

Babinsa Prawirodirjan Melaksanakan Pendampingan Pendistribusian BP-CBP

Yogyakarta - Babinsa Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Ali Anwar bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) tahun 2023 dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk warga Kelurahan Prawirodirjan sebanyak 878 orang. Penyerahan BP-CBP dilakukan di pendopo Kelurahan Prawirodirjan Jl. Ireda No. 39, RT. 53/RW. 11, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Kamis (08/06/2023).

Sertu Ali Anwar mengatakan, penyaluran bantuan pangan CBP 2023 kepada masyarakat yang tidak mampu merupakan upaya pemerintah bersama Bulog untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan pemantauan ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam membantu masyarakat dalam segala hal.

“Penyaluran bantuan pangan CBP 2023 kepada masyarakat yang tidak mampu dari Kelurahan Prawirodirjan berupa beras 20 Kg, ini merupakan upaya pemerintah bersama Bulog untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dalam hal ini Babinsa akan terus berupaya untuk membantu masyarakat dalam segala hal, terutama dalam situasi tingginya harga beras seperti ini,” ucap Sertu Ali.

Dikatakan juga oleh Saudara Irfan seorang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kemantren (TKSK) Gondomanan, melalui bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari. Karenanya harus dipastikan penerima manfaat tidak menemui kendala atau permasalahan terkait penerimaan bantuan sosial pangan berupa beras ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar