Rabu, 14 Juni 2023

Pantau Kondusifitas Wilayah, Anggota Koramil Aktif Laksanakan Patroli Malam Hari

Yogyakarta - Ciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman dan kondusif, Piket Koramil 13/Ngampilan, Kemantren Ngampilan Serma Agus Triyono melaksanakan patroli malam di Jl. KH Wahid Hasyim No. 7, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, dengan mengunjungi tempat keramaian sekaligus menghimbau warga agar aktif menjaga Kamtibmas, Selasa (14/06/2023). 

Dalam pelaksanaan patroli ini Serma Agus Triyono memberikan himbauan kepada warga untuk ikut bersama-sama peduli dan aktif dalam menjaga kondisi Kamtibmas dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah lingkungannya masing-masing.

Menurut Serma Agus Triyono, tujuan pelaksanaan patroli untuk melakukan pengawasan dan pemantauan wilayah yang menjadi tanggung jawab Piket Koramil khususnya di wilayah Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta.

“Kami akan terus berpatroli menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, supaya warga masyarakat yang ada di Kelurahan Notoprajan dan sekitarnya merasa aman, nyaman,” Ujar Serma Agus Triyono.

Lebih lanjut Serma Agus Triyono menambahkan bahwa upaya menjaga Kamtibmas tidak hanya dilakukan dengan kegiatan pemantauan wilayah. Selain itu juga dilakukan dengan cara menjalin keakraban dengan warga binaan. Sehingga komunikasi sosial yang terjadi inipun juga tidak kalah pentingnya.

Menurut Serma Agus Triyono, Komunikasi sosial ini bertujuan untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Anggota Piket Koramil dan warga binaannya. Khususnya dalam menjaga kondisi tetap stabil dan kondusif.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar