Rabu, 14 Juni 2023

Danramil 08/Kotagede Peduli Lingkungan

 

Yogyakarta - Peduli terhadap lingkungan merupakan sikap dan tindakan yang berupaya untuk mencegah kerusakan pada lingkungan alam di sekitarnya, dan juga berupaya untuk memperbaiki kerusakan- kerusakan alam yang sudah terjadi. Karakter peduli lingkungan dapat mencerminkan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungannya. 

Pada kesempatan itu Danramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kapten Kav Rusdin bersama Babinsa, Puskesmas Kotagode, Polsek Kotagede dan Lurah Kelurahan Prenggan didampingi oleh Ketua LPMK, Ketua Rw 13 Prenggan dan ketua Rt 31 Prenggan melaksanakan Himbauan dan edukasi kepada Pengepul Sampah diwilayah Kampung Darakan Barat, Kelurahan Prenggan, Selasa (13/06/2023). 

Danramil Kapten kav. Rusdin menyampaikan, kami menghimbau kepada para pengepul sampah agar menyegerakan dalam memilah sampah jangan menumpuk terlalu lama. Agar tidak menimbulkan bau  tidak sedap yang dapat mengganggu lingkungan. 

“Kegiatan sambang warga akan terus dilakukan Babinsa diwilayah untuk memberikan himbauan kepada warga agar peduli dengan Kebersihan lingkungannya. Dengan terciptanya lingkungan yang bersih dan rapi tentunya akan menimbulkan kenyamanan bagi penghuninya dan terhindar dari berbagi penyakit,” harapnya. 

Sementara itu Kepala Puskesmas Kotagode 1 Ibu drg. Nur Wahyuningsih menekankan agar pengepul sampah memperhatikan lingkungannya sampah yg sdh terpilah segera dirapikan yg tidak terpakai segera dibuang dan lingkungan dibersihkan serta dirapikan untuk menghindari banyak nyamuk, ular ataupun tikus yang dapat menyebabkan penyakit seperti leptospirosis, demam berdarah dan penyakit lainnya. 

Ibu Lurah Prenggan menyampaikan, untuk menciptakan agar lingkungan bersih, rapi dan tidak terkesan kumuh, kami minta pak ketua Rw dan Rt bersama warganya melaksanakan kerjabakti, bisa dilaksanakan pada hari libur atau sesuai dengan kesepakatan bersama.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar