Selasa, 13 Juni 2023

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Notoprajan Sertu Eko Andriyanto Koramil 13/Ngampilan bersama KKN Universitas Ahmad Dahlan secara langsung melihat Bank Sampah dan memantau di Kampung Serangan Rw. 02 Notoprajan Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Selasa (13-06-2023). 

Dengan rencana pembatasan tempat pembuangan sampah di Piyungan otomatis berdampak bagi warga masyarakat yang akan membuang sampah. Untuk itu warga Kelurahan Notoprajan membentuk Bank Sampah. 

Sertu Eko Andriyanto menyampaikan, tujuan dibentuknya bank sampah sebenarnya bukan Bank Sampah itu sendiri. Melainkan Bank sampah merupakan strategi untuk membangun kepedulian warga agar dapat menyatu dengan sampah untuk mendapatkan manfaat ekonomi langsung dari sampah tersebut. 

“Bank Sampah juga dapat dijadikan solusi untuk mencapai pemukiman yang bersih dan nyaman. Dengan pola ini maka warga dilatih peduli dan disiplin dalam mengelola sampah. Kemudian dari sampah tersebut juga mendapatkan keuntungan ekonomi menghasilkan pundi pundi Rupiah,” tegasnya. 

Diharapkan dengan dibentuknya bank sampah warga warga semakin peduli akan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar