Senin, 05 Juni 2023

Forkompintren Kraton Pengamanan Yo Gowes HUT Pemkot Yogyakarta Ke-76

Yogyakarta - Forkopimtren Kraton melaksanakan pengamanan jalannya acara Yo Gowes Napak Tilas 76 tahun Pemkot Yogyakarta tahun 2023 yang diikuti oleh segenap ASN perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Yogyakarta. Acara Yo Gowes ini diikuti oleh kurang lebih 350 peserta dengan bersepeda mengelilingi jalan-jalan yang ada di wilayah Kota Yogyakarta, Senin (5/6/2023).

Selaku pimpinan Yo Gowes adalah asisten administrasi umum sekretariat daerah Pemkot Yogyakarta Drs. Kris Sarjono Sutejo, M.M yang mengawali Yo Gowes mengambil start di depan gedung BPO DIY Alun-alun Selatan Yogyakarta dan fininish di Balaikota Yogyakarta. 

Kegiatan digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Pemkot Yogyakarta yang sudah memasuki usia 76 tahun pada 7 Juni 2023. Dengan mengusung tema “Tatag Teteg Tutug” berbagai rangkaian kegiatan yang digelar adalah merefleksikan perjalanan Pemkot Yogyakarta.

“Gowes bersama intinya kita napak tilas karena Balai Kota ini atau pusat pemerintahan Pemkot Yogyakarta sudah mengalami pindah tempat untuk kesekian kali. Gowes kita awali dari Jalan KHA Dahlan yang kini menjadi Kantor (Restoran Ndalem) Punokawan, lalu di Sasana Hinggil. Perpindahan ketiga di Ndalem Notokusuman di Pakualaman, setelah itu baru pindah ke Balai Kota Yogyakarta,” terang Drs. Kris Sarjono Sutejo, M.M.

Yo Gowes di Alun-alun Selatan dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kraton Drs. Sumargandi, M.Si., Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd., Kapolsek Kraton Kompol Theresia Dwi Andriyanti, S.Psi., M.Psi dan juga dari panitia pengamanan Kemantren Kraton.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar