Jumat, 09 Juni 2023

Babinsa Monitoring Harga Sembako Di Pasar Lempuyangan

Yogyakarta – Babinsa Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734 Kota Yogyakarta, Serma Agapitus Rukiyanto melakukan monitoring harga barang kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Lempuyangan Kelurahan Tegal panggung, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Jumat ( 09/06/2023).

Kebutuhan Bahan pokok atau Sembako kerap kali menjadi polemik di masyarakat ketika harga mulai merangkak naik maupun mengalami kelangkaan bahan pokok tersebut.

Banyak faktor naiknya harga kebutuhan seperti banyaknya permintaan barang, sedangkan setok yang ada tidak bisa mengimbangi permintaan pasar sehingga kelangkaan bahan pokok pun akan terjadi.

Untuk mengatasi itu, Babinsa Serma Agapitus Rukiyanto melakukan monitoring kebutuhan bahan pokok guna untuk mengetahui harga Sembako yang beredar di pasaran.

“Kita mengecek langsung guna mengetahui kondisi terakhir harga-harga yang beredar di pasaran sehingga kita bisa meminimalisir harga yang naik dan temuan yang ada bisa di tindaklanjuti dan dilaporkan ke Danramil untuk diteruskan ke Komando atas," ungkap Serma Agapitus Rukiyanto saat ditemui disela kegiatannya.

“Menjelang hari raya Idul Adha, diharapkan kebutuhan bahan pokok di masyarakat tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan," pungkas Serma Agapetus.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar