Selasa, 13 Juni 2023

Dengan Patroli Malam Babinsa Kelurahan Tahunan Ciptakan Kondusifitas Wilayah Binaan

Yogyakarta - Dalam rangka menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif, Babinsa Kelurahan Tahunan, Koramil 07/Umbulharjo Serka Sih Winardi melaksanakan patroli dan pemantauan Kamtibmas di Jalan Soga, RT. 14, RW. 04, Kelurahan Tahunan, Kemantren Umbulharjo, Senin (12/06/2023), malam.

Pada kegiatan ini Serka Sih Winardi melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Bapak Sumaryono dan warga lainnya sebagai upaya untuk cegah dini dan deteksi dini terhadap hal-hal yang tidak diinginkan terutama bidang Kamtibmas di wilayah.

Menurut Serka Sih Winardi, kegiatan silaturahmi dengan tokoh masyarakat maupun warga dapat terjalin dengan baik apabila dilaksanakan secara berkesinambungan dan diharapkan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat sehingga dapat ditentukan langkah untuk mengantisipasinya.

“Melalui Komunikasi sosial dan patroli Kamtibmas akan menciptakan ruang silaturahmi yang harmonis sehingga suasana yang nyaman, aman dan sejuk di wilayah binaan dapat terwujud,' ungkapnya.

Serka Sih Winardi lebih lanjut mengungkapkan, ”Dengan rutin melaksanakan Komsos diharapkan akan mendapatkan informasi perkembangan situasi di wilayah dan dapat melakukan upaya edukasi serta cegah dini, sehingga hal negatif yang akan terjadi bisa cepat diselesaikan,” terangnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar