Selasa, 13 Juni 2023

Danramil Kraton Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Satlinmas Kraton


Yogyakarta - Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati S.Pd., mengajak kepada anggota Linmas untuk selalu cinta kepada Tanah Air dan Bangsa melalui sikap dan pengalaman Pancasila di tengah-tengah masyarakat. Dengan semangat Persatuan akan dapat memperkecil segala macam sifat perbedaan yang bisa merugikan bersama, sehingga dengan Persatuan dapat menjaga kebhinekaan yang ada, Senin (12/06/2023).

 

Suka tidak suka perbedaan merupakan anugerah yang diberikan dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus disyukuri, apalagi tinggal Yogyakarta yang merupakan salah satu tempat yang menjadi miniatur Indonesia karena terdapat banyak perguruan tinggi, Pelajar dan Mahasiswa dan menjadi tujuan tempat wisata. Hal ini yang di katakan Danramil ketika mengisi acara penyuluhan Linmas di aula Madugondo Kemantren Kraton.

 

Danramil mengatakan bahwa pentingnya wawasan kebangsaan terhadap anggota Linmas karena karena Linmas merupakan Komponen keamanan setelah TNI dan Polri yang berada di lingkungan masyarakat. Untuk itu harus dapat memberikan contoh dan teladan yang baik dengan warga masyarakat lainnya dan tidak mudah terhasut dengan berita hoax.

 

Lebih lanjut Danramil Kraton menerangkan bahwa cara membela Tanah Air tidak harus seperti pada zaman para pahlawan masa lalu dengan menggunakan senjata di medan perang, akan tetapi pada saat sekarang cara membela Tanah air adalah dengan bisa menangkal segala bentuk ancaman yang datang dari berbagai sumber dari luar atau istilah lainnya proxy war,"jelas Danramil.

 

Penyuluhan Linmas juga di hadiri oleh Mantri Pamong Praja Kraton Drs. Sumargandi M.Si., Kapolsek Kraton Kompol Theresia Dwi Andriyanti, S.Psi, M.Psi, Mantri Anom dan Kepala Jawatan yang juga turut mengisi dengan materi yang berbeda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar