Jumat, 09 Juni 2023

Tingkatkan Ukhuwah Islamiah Babinsa Koramil 08/Kotagede Ikuti Pengajian Rutin Kamis Pagi Bersama Forkopimtren Kotagede

Yogyakarta - Serka Kristanto Babinsa Kelurahan Rejowinangun Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan Serda Agus Santosa, Babinsa Kelurahan Purbayan mengikuti kegiatan pengajian rutin Muamalah Kamis Pagi di pendopo Abdi Praja Kemantren Kotagede Jalan Nyi Wijiadisono No. 39, Prenggan, Kotagede, Kamis (08/06/2023).

Pengajian diawali terlebih dahulu membaca suratul Al Waqi'ah dilanjutkan pengajian inti disampaikan oleh Ustad Parmin, S.Ag. Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede, Kepala KUA Kemantren Kotagede, Kapuskesmas Kotagede 1 dan 2, Lurah dan perangkat se-Kemantren Kotagede, Babinsa Purbayan dan Rejowinangun serta segenap perwakilan lintas sektor Kemantren Kotagede.

Dalam tausiyahnya Bapak Ustadz Paiman, S.Ag menyampaikan, tentang pengertian tata krama, perilaku dan sikap dalam kehidupan sehari-hari.

"Tata krama terdiri atas kata tata dan krama. Tata berarti adat, aturan, norma, dan peraturan. Sementara krama, berarti sopan santun, kelakuan, tindakan, dan perbuatan. Jadi, tata krama merupakan adat sopan santun atau kebiasaan sopan santun," terang Ustadz.

"Sebagai umat Islam yang baik kita harus bertutur kata yang baik dan bertingkah laku yang sopan dan berbicara dengan jujur serta pererat tali silaturahmi antar sesama dan sempatkanlah menunaikan sholat malam agar nikmat hidup kita dapatkan," tutupnya.

Menurut Serka Kristanto, mengikuti kegiatan pengajian rutin bersama Forkopimtren selain untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi juga sebagai implementasi komunikasi sosial untuk saling bertukar informasi yang berkembang di wilayah Kemantren Kotagede.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar