Rabu, 14 Juni 2023

Babinsa Kadipaten Menghadiri Sosialisasi Trantibum


Yogyakarta - Babinsa Kadipaten Koramil 11/Kraton Serka Hendri  menghadiri Sosialisasi Trantibum (Penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum) dari Dinas Satpol PP Kota Yogyakarta bertempat di Tasneem Covention  Hotel Mergangsan Yogyakarta. Kegiatan sosialisasi sebagai upaya bersama untuk penyelesaian persoalan yang menyangkut keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Selasa (13/6/2023). 

Dalam acara tersebut diberikan materi dari Komisi A DPRD DIY, Kesbangpol Kota Yogyakarta, Kepolisian dan beberapa narasumber lainnya dari Kemantren Kraton. 

Kesbangpol Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Agung Supriyono, S.H menuturkan bahwa DIY merupakan wilayah setingkat Provinsi yang memiliki luas administrasi terkecil kedua di Indonesia yaitu 3.185,80 Km2 atau 0,17 porsen dari seluruh wilayah NKRI. Dengan demikian di Kota Yogyakarta memiliki tingkat toleransi yang tinggi sehingga banyak warga dari luar yang nyaman tinggal di Yogyakarta. 

“Kota Yogyakarta juga mendapatkan predikat sebagai City Of Tolerance yang menyangkut budaya, pendidikan dan pariwisatanya sehingga pada tahun politik ini marilah kita menjaga Keamanan dan ketertiban antara masyarakat pendatang baru dan yang lama untuk membangun Komunikasi sehingga tidak menimbulkan konflik," harapnya. 

Selanjutnya menghimbau kepada Forkopimka dan Perangkat desa sampai tingkat bawah memiliki kewaspadaan dini untuk menangkal segala bentuk yang mengganggu keamanan dan Ketertiban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar