Rabu, 07 Juni 2023

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Bersama Forkopimda Kota Yogyakarta Tinjau Lokasi Rehab RTLH

  


Yogyakarta - Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., bersama Forkopimda Kota Yogyakarta berkunjung ke lokasi pembangunan program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di 10 titik lokasi perehaban di Kelurahan Kricak dan Kelurahan Bener, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Selasa (06/06/2023).

Dalam kunjungan tersebut dihadiri juga Bapak Singgih Raharjo S.H.,M.Ed.(Pj. Walikota Yogyakarta), Saptana Setya Budi, S.H., M.H. (Kepala Kejaksaan Negeri Yogyakarta), Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta), Drs. Yunianto Dwisutono (Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta), Drs.H.Syamsul Azhari (Ketua Baznas Kota Yogyakarta), dan Kompol Suwardi (Kabag perencanaan Polresta Yogyakarta mewakili Kapolresta Yogyakarta).

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos.,  saat kunjungan bersama Forkopimda juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan perabotan rumah tangga kepada pemilik rumah yang merupakan warga yang kurang mampu.

“Bahwa Program Rehab RTLH adalah program sosial dari TNI AD melalui Kodam IV/Diponegoro yang selanjutnya memerintahkan satuan jajarannya termasuk Kodim 0734/Kota Yogyakarta untuk melaksanakan program tersebut dengan metoda perehaban rumah yang tidak layak agar dapat menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi penerima bantuan,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Komandan Kodim menjelaskan bahwa, kedatangannya beserta Forkopimda ke lokasi TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2023 yang berada di Kelurahan Kricak dan Kelurahan Bener yaitu untuk melihat langsung progres perehaban rumah sampai sejauh mana dan ingin mengetahui kondisi anggota maupun pemilik secara langsung.

“Selain membangun RTLH, Balai RW dan Talud, Kodim 0734/Kota Yogyakarta juga menggandeng Baznas Kota Yogyakarta memberikan bantuan berupa perabotan rumah tangga dan sembako kepada pemilik rumah,” pungkas Dandim.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar