Selasa, 13 Juni 2023

Babinsa Koramil 12/Gondomanan Menyapa Anak-anak TK Pangudi Luhur


Yogyakarta - Babinsa Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Partono menyapa anak-anak TK Pangudi Luhur yang kebetulan sedang melintas di depan kantor Koramil Jln. Pekapalan No. 09 Kel. Prawirodirjan kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Senin (12/06/2023).   .

 

Menurut Serka Partono, dengan menyapa anak-anak TK Pangudi Luhur ini kita berharap dapat menjalin hubungan yang baik agar terwujud suasana keakraban yang terbina antara anak-anak TK di wilayah binaan dengan Babinsa. Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya warga binaan setempat.

 

Menyapa anak-anak TK Pangudi Luhur, lanjut Serka Partono, merupakan salah satu bentuk Komsos kreatif, “Selain menjaga hubungan serta komunikasi yang baik terhadap guru juga bertujuan memberikan motivasi serta semangat tentang pentingnya belajar sejak usia dini kepada adik-adik murid TK Pangudi luhur”.

 

Babinsa menyapa anak-anak TK Pangudi Luhur ini dalam rangka pendekatan persuasif kepada anak–anak, Babinsa cinta dan dekat dengan anak menjadikan anak cinta dengan Tentara Nasional Indonesia.

 

“Sejak dini anak-anak ditempa karakternya agar tidak takut bahkan mencintai TNI, oleh karenanya kita selaku Babinsa sering menyambangi dan menyapa anak–anak TK agar mereka merasa dekat dengan TNI,” pungkas Serka Partono.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar