Rabu, 07 Juni 2023

Babinsa Pakuncen Patroli Malam Sambangi Mitra Karib

 

Yogyakarta - Menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat salah satu yang harus dilakukan oleh Babinsa. Selain menjaga Kamtibmas kegiatan patroli malam hari sebagai sarana pendekatan antara Babinsa dengan mitra karib di wilayah binaannya.

Seperti yang dilaksanakan Sertu Aris Widada Babinsa Kelurahan Pakuncen Koramil 10/Wirobrajan turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan patroli malam hari dan dilanjutkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Mitra Karibnya, bertempat di Jln. Hos Cokroaminoto Kelurahan Pakuncen, Selasa (06/06/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Aris Widada mengungkapkan untuk  menjaga hubungan yang baik dengan mitra karib, kami rutin menyambangi dengan warga dengan patroli di wilayah binaan.

“Dengan bekal komunikasi sosial, kami mampu menerapkan pembinaan teritorial (binter) dengan baik di wilayah binaan. Kegiatan menyambangi warga ini sekaligus untuk pembinaan mitra karib di wilayah," jelasnya. 

“Dengan menyambangi mitra karib secara langsung seperti ini, saya rasa lebih efektif dan tepat sasaran dalam menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar