Jumat, 09 Juni 2023

Pasca Pengumuman Kelulusan Sekolah, TNI - Polri Lakukan Patroli

Yogyakarta,- Pasca pengumuman kelulusan sekolah tingkat SD dan tingkat SMP di Kota Yogyakarta, personel TNI dari Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama  Polsek Wirobrajan melakukan monitoring dan pemantau di sejumlah lokasi di wilayah Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Kamis (8/6/2023).

Pemantauan dan pengamanan yang dilakukan oleh personil TNI Koramil 10/Wirobrajan bersama Polsek Wirobrajan dengan cara berpatroli dan mendatangi sekolah-sekolah baik SD maupun SMP.

Babibsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Serda Tri Maryaka mengatakan, monitoring dan pengamanan yang dilakukan personil Koramil dan Polsek untuk mencegah aksi-aksi yang tidak diinginkan yang berpotensi dilakukan oleh siswa baik yang lulus maupun yang tidak lulus.

“Kita cegah agar tidak terjadi perbuatan yang tidak terpuji pasca pengumuman kelulusan, seperti kemungkinan akan melakukan corat-coret, konvoi kendaraan untuk meluapkan kegembiraannya. Itu semua kita cegah,” ujar Serda Tri Maryaka.

Di samping patroli juga mengimbau kepada orang tua agar selalu memantau anak-anaknya baik yang lulus maupun yang tidak lulus, agar tidak melakukan perbuatan yang aneh-aneh, untuk terciptanya Kamtibmas tetap kondusif.

"Alhamdulillah, hingga saat ini situasi masih terpantau aman dan terkendali. Tidak ada kejadian seperti pengrusakan, corat-coret maupun konvoi kendaraan pelajar,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar