Kamis, 15 Juni 2023

Pemantauan Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M


Yogyakarta - PLH Kasdim Mayor Arh Asil  Harjanta mewakili Komandan Kodim 0743/Kota Yogyakarta menghadiri acara pemantauan harga dan pasokan menjelang Hari Raya Idul Adha 1444H yang bertempat di Rumah Potong Hewan Giwangan Jl. Singoranu No.85B, Kelurahan Sorosutan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (14/06/2023).

Hadir dalam acara tersebut Pj. Walikota Yogyakarta (diwakili), Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Yogyakarta, Kepala Kejaksaan Negri Kota Yogyakarta, Kepala BI Kantor Perwakilan DIY, Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah DIY, Kepala BIN DIY, Kepala Perum Bulog Divre Yogyakarta, Kepala Pertanian DIY, Satgas Pangan Polresta Yogyakarta, Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta.

Dalam acara tersebut Bapak Ir. Suyana selaku Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta menjelaskan, untuk ketersediaan hewan kurban per 13 Juni 2023 Sapi 46 ekor, Kambing 65 ekor, dan Domba 612 ekor sedangkan untuk rencana SDM Pemantauan Pemotongan Hewan Kurban tahun 2023 Dokter Hewan 19 orang, Paramedik Veteriner 4 orang dan Tenaga lainnya dibawah pengawasan Dokter Hewan sebanyak 193 orang.

"Dipastikan dalam menjelang Idul Adha ketersediaan hewan qurban terpenuhi, dan dipastikan hewan yang akan dipotong layak untuk dikonsumsi karena sudah diperiksa oleh dokter hewan," pungkasnya.

Tidak lupa dalam kegiatan itu para tamu undangan bersama-sama melihat tempat pemotongan yang akan digunakan, memastikan tempat itu sudah sesuai dengan standar yang berlaku, sehingga masyarakat tidak ragu untuk melaksanakan kurban di Rumah Potong Hewan Giwangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar