Kamis, 15 Juni 2023

Babinsa Klitren Hadiri Pelatihan Pengurangan Resiko Bencana

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Klitren Peltu Yulianto dan Sertu Tri Winarto menghadiri acara Pelatihan PRB yang diselenggarakan oleh Yakum Emergency Unit di Hotel Beutique Jl. Prof Herman Yohanes No.1, Kelurahan Terban, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Rabu (14/06/2023).

Kegiatan pelatihan pengurangan Resiko Bencana ini diikuti oleh peserta dari perwakilan berbagai kalangan masyarakat, Lurah Klitren, BPBD DIY, YEU, Babinsa Kelurahan Klitren, Bhabinkamtibmas Kelurahan Klitren, Anggota FKTB. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam menghadapi dan merespon bencana alam, serta membangun kepercayaan diri dan kemampuan untuk bertindak secara efektif dalam situasi darurat. Melalui pelatihan PRB diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesiapsiagaannya dalam menghadapi bencana alam.

Dalam kesempatan tersebut Peltu Yulianto mengungkapkan, bahwa dalam situasi darurat, setiap orang harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar dalam menghadapi bencana alam, sehingga dapat mengurangi resiko bencana dan membantu meminimalkan kerusakan dan korban jiwa akibat bencana alam.

Dalam pelatihan PRB ini, peserta diberikan pemahaman tentang berbagai jenis bencana alam dan cara mengidentifikasi resiko bencana di lingkungan sekitar. Selain itu, peserta juga dilatih keterampilan dasar dalam pengurangan resiko bencana, seperti cara membuat perencanaan keadaan darurat, mempersiapkan alat-alat keselamatan, dan mengenal peralatan tanggap darurat yang diperlukan,” ucap peltu Yulianto.

“Untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana alam, pelatihan PRB sangat penting untuk mengasah kedisiplinan perorangan,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar