Rabu, 14 Juni 2023

Berikan Motifasi Babinsa Dampingi Warga Kelola Sampah

Yogyakarta - Wujudkan guyup rukun dalam bermasyarakat Babinsa Gunungketur Serka Tri Wahyudi melaksanakan pendampingan kegiatan Bank Sampah di RW. 04 Kel. Gunungketur Pakualaman, Selasa (13/6/2023).


Keberadaan Babinsa ditengah masyarakat menjadi motifator penyemangat bagi warga dalam berkarya untuk mewujudkan lingkungan hidup yang bersih rapi dan indah sehingga pemukiman menjadi asri serta masyarakat merasa lebih nyaman.

Saat mendampingi warga dalam pengelolaan sampah Babinsa Serka Tri Wahyudi menyampaikan bahwa, "Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat pengepul sampah.

“Dengan demikian, masyarakat terdidik untuk menghargai sampah sesuai jenis dan nilainya, sehingga bisa membatasi penimbunan sampah sekaligus ikut menumbuhkan perekonomian kerakyatan,” tegasnya.

“Kegiatan Bank Sampah ini harus menjadi momentum awal membina kesadaran warga masyarakat untuk mulai memilah dan mengolah sampah dengan bijaksana sehingga pengelolaan sampah yang berwawasan lingkungan hidup bisa menjadi budaya baru di Kelurahan Gunungketur,” pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar