Rabu, 07 Juni 2023

Babinsa Komitmen Bersama Tokoh Masyarakat

 


Yogyakarta - Pasca Kericuhan yang terjadi di Jalan Tamansiswa. Babinsa Kelurahan Wirogunan Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Danang Supriyadi dan Babinkamtibmas serta Lurah Kelurahan Wirogunan mengadakan rapat koordinasi   dilaksanakan di Rumah Makan Dennany Jl Tamansiswa, Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Selasa (06/06/2023).

 

Rakordasi menghasilkan komitmen bersama, guna menjaga kondusifitas di wilayah Wirogunan. Diperlukan peran tokoh masyarakat, pengurus Kampung, RW dan RT. Lurah Kelurahan Wirogunan Siti Mahmudah Setyaningsih mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Wirogunan, melalui Ketua Kampung, Ketua RW dan Ketua RT. Himbauan tersebut adalah sebagai berikut: pertama memberikan pembinaan kepada segenap warganya agar tetap tenang, dan jangan mudah terpancing oleh informasi atau isu yang belum tentu benar.

 

Menjaga kewaspadaan dengan mengaktifkan serta meningkatkan Siskamling, Jaga Warga, Linmas, FKDM dan segenap potensi masyarakat. Melakukan upaya-upaya yang diperlukan guna menjaga agar situasi wilayah tetap kondusif. Selalu berkoordinasi dengan aparat wilayah Babinkamtibmas dan Babinsa, jika mendeteksi adanya potensi gangguan Kamtibmas di wilayahnya.

 

Himbauan tersebut disambut positif oleh Ketua kampung, Ketua RW dan Ketua RT. Salah satu implementasi dari himbauan tersebut, ditindaklanjuti dengan ronda RT maupun RW di wilayah Wirogunan.

 

Babinsa menyampaikan kepada tokoh masyarakat  untuk diteruskan kepada warga masyarakat. Selain itu, himbauan agar semua bisa mengambil hikmah atas kejadian tersebut secara positif, paling tidak menggugah kesadaran kolektif warga Wirogunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar