Rabu, 07 Juni 2023

Babinsa Purbayan Mengikuti Workshop Pemaparan Kurikulum Yang Diselenggarakan Oleh SD Negeri Baluwarti


Yogyakarta - Pada kesempatan itu Serka Wandi Babinsa Kelurahan Purbayan Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta mewakili Danramil mengikuti workshop pemaparan kurikulum yang diselenggarakan oleh SD Negeri Baluwarti  Kelurahan Purbayan Kemantren Kotagede Kota Yogyakarta, Senin (05/06/2023).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengawas SD se-Kecamatan Kotagede, Kapolsek Kotagede (diwakili), Danramil Kotagede (diwakili), Komite Sekolah, Komite Kelas, Ketua RT 12, Babinsa dan Bhabinkantimas Kelurahan Purbayan.

 

SD Negeri Baluwarti yang terletak di wilayah timur perbatasan Kota Yogyakarta dengan Kabupaten Bantul telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka (Mandiri Berubah) dengan mengambil tema Kearifan Lokal dalam kegiatan P5.

 

Kegiatan P5 proses menjadi penilaian utama, karena ketika prosesnya sudah dilalui melalui tahapan-tahapan yang proporsional, maka hasil akhirnya pun akan mengikuti proses yang sudah mereka lalui. Nilai yang diharapkan dari kegiatan ini, tak lain adalah peserta didik dapat mengikuti proses sesuai dengan tahapan-tahapan sehingga dapat menghasilkan produk sesuai kemampuan siswa.

 

Babinsa Serka Wandi mengatakan," Kita berharap SDN Baluwarti dapat mencetak generasi yang cerdas, disiplin dan menjadi generasi penerus yang mencintai Bangsa dan negaranya." Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar