Jumat, 09 Juni 2023

Babinsa Patehan Laksanakan Patroli Dan Sambang Wilayah

Yogyakarta - Babinsa Patehan Sertu Mizan melaksanakan sambang wilayah di jalan Ngasem Kemantren Kraton sebagai sarana Komsos dan berbaur dengan warga di wilayah binaan. Dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan Kamtibmas, saling bertukar informasi dan memperhatikan lingkungannya masing-masing dalam upaya jaga keamanan warga masyarakat, Kamis (8/6/2023).

Sebagai aparatur wilayah Babinsa yang berada di tengah masyarakat selalu menjadi tempat untuk bertanya tentang informasi yang beredar baik di media massa maupun peristiwa yang terjadi di sekitar. Dengan kehadiran petugas keamanan tentu saja tidak hanya sekedar untuk bertemu dan berteman akan tetapi dapat membantu warga masyarakat.

Peran aktif ini dilakukan untuk menjaga lingkungan agar aman dan kondusif di setiap saat dapat terpelihara dengan baik. Di setiap tempat diharapkan harus ada penjagaan keamanan bagi warga masyarakat guna untuk selalu mawas diri terhadap kondisi lingkungannya masing-masing.

Kegiatan di lingkungan warga ini juga bersinergi dengan aparatur wilayah lainnya baik dari Polsek maupun Satpol PP untuk antisipasi situasi di lingkungan sehingga tidak menimbulkan situasi yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar