Jumat, 16 Juni 2023

Babinsa Melaksanakan Komsos Berikan Motivasi Menjaga Lingkungan

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Serka Dandun melaksanakan Komsos dengan penggiat wisata di jalan Magangan Kemantren Kraton. Melalui kegiatan Komsos dengan pelaku usaha wisata menghimbau agar tetap memperhatikan kebersihan lingkungan dengan membuang sampah sesuai dengan jenisnya atau pemilahan sampah dengan baik dan benar, Kamis (15/6/2023).

Kesadaran bersama penting karena di wilayah Kota Yogyakarta sedang dalam situasi penuhnya penampungan sampah di mana-mana. Dengan menggandeng pelaku usaha membantu penanganan sampah dari wisatawan banyak yang membawa botol plastik maupun bungkus plastik yang dibuang ditempat sampah yang berada di pinggir jalan.

Hingga saat ini penanganan zero sampah sudah menjadi perhatian serius dari Pemerintah Daerah beserta instansi lainnya sehingga warga masyarakat harus bisa memiliki kesadaran yang tinggi. “Dengan saling peduli akan dapat menjaga lingkungan hidup dan mengurangi daerah yang kumuh akibat lingkungan yang tidak dirawat,"terang Serka Dandun 

Ditambah lagi dengan cuaca panas maupun hujan akan bisa berakibat pada lingkungan yang tanpa disadari dapat menimbulkan pencemaran lingkungan melalui air hujan dan menyebabkan bau yang menyengat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar