Senin, 05 Juni 2023

Babinsa Bersama Warga Membuat Lubang

Yogyakarta - Babinsa Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Ali Anwar melaksanakan sambang kegiatan kerja bakti dengan membuat lubang Biopori di wilayah binaan Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Minggu (04/06/2023). 

Kegiatan yang di laksanakan bersama warga tersebut yaitu membuat lubang resapan Biopori di beberapa lokasi di wilayah Rt. 30 Kelurahan Prawirodirjan. Kerja bakti yang di laksanakan bersama-warga berupa membuat lubang resapan Biopori di tempat-tempat yang sudah ditentukan yang bisa menyerap air hujan.

 

"Adapun tujuan dibuat lubang resapan biopori ini salah satunya yaitu untuk mempermudah air agar cepat masuk kedalam tanah" ungkap Sertu Ali.

 

Sementara itu Bapak Bagiyo selaku ketua Rt 30 Kelurahan Prawirodirjan menambahkan, " Apalagi di musim hujan seperti saat ini, dengan adanya lubang resapan biopori, air turun bisa terserap ke dalam tanah sehingga tidak mudah terjadi banjir yang bisa menimbulkan  kerugian di masyarakat.

 

Sambil melaksanakan kerja bakti, Sertu Ali anwar juga memberikan himbauan kepada warga di desa binaan akan pentingnya menjaga kelestarian alam dengan menggalakkan penghijauan sehingga disamping biopori juga ada tumbuhan yang dapat menyerap air hujan ke dalam tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar