Rabu, 07 Juni 2023

Danramil Kraton Menghadiri Acara Penyambutan Lomba Inovasi Bhabinkamtibmas

Yogyakarta - Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati S.Pd., beserta Babinsa Kadipaten Serka Hendriyanto menghadiri acara penyambutan Tim Penilai Dirbinmas Polda DIY dalam Penilaian Lomba Inovasi Bhabinkamtibmas di kampung Kadipaten Kemantren Kraton. Kegiatan ini adalah sebagai bentuk sinergitas Koramil, aparatur Kelurahan,  Polsek dan Kelompok Tani diwilayah dalam kegiatan di lingkungan masyarakat, Selasa (06/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Kapolsek Kraton Kompol Theresia Dwi Andriyanti, S.Psi, M.Psi,Psikolog beserta Bhabinkamtibmas yang turut menyambut kedatangan Tim penilai dari Dirbinmas Polda DIY.

“Tarian seni Gejug Lesung dari warga Kadipaten turut membuka acara penyambutan Tim Penilai yang merupakan salah satu atensi dari potensi wilayah yang ada. Tidak hanya itu saja dengan keikutsertaan komponen masyarakat untuk dapat mengenalkan beragam potensi wilayah lainnya seperti kuliner, tempat-tempat wisata maupun bangunan cagar budaya yang terdapat di Kelurahan Kadipaten,"tutur Danramil Kraton. 

“Beberapa kesenian kampung Kadipaten ini memiliki keunikan dan sudah memiliki banyak prestasi dalam bidang kebudayaan daerah dan juga menjadi kebanggaan masyarakat Kadipaten. Ditambah lagi dengan pemberdayaan lahan pertanian di tengah kota dengan penanaman tanaman lidah buaya yang dapat diolah menjadi jenis makanan," ujarnya. 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar