Senin, 20 Februari 2023

Babinsa Koramil 06/Mergangsan Gerak Cepat Bantu Bencana Kebakaran

JOGJA KOTA - Serka Wanto Babinsa Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta terjun langsung ke lokasi terjadinya kebakaran di Kantor Bank BTPN yang  berada di Jl. Kapten Laut Samadikun No. 15 Bintaran Tengah Kelurahan Wirogunan Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta Minggu (19/02/2023).

Kebakaran tersebut terjadi  diduga disebabkan oleh sambungan arus pendek (korsleting listrik) di meja Komputer dan menyambar kebarang di sekitar sehingga api Membesar dan Api dapat dipadamkan  dengan mengerahkan unit mobil damkar dan di bantu relawan relawan yang ada. Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil namun belum dapat ditaksir.

Babinsa Koramil 06/Mergangsan Serka Wanto yang membatu memadamkan api serta mencari data data untuk di laporkan kepada Danramil. Babinsa juga menekankan kepada seluruh warga masyarakat untuk mengambil pengalaman dan pembelajaran dari kejadian tersebut.

Melihat dari kejadian ini, saya mengajak kepada semua warga masyarakat untuk dijadikan pembelajaran supaya tidak menimpa/terjadi di lingkungan kita, ujarnya.

Cek kembali stop kontak, sambungan kabel dan kwalitas kabel yang digunakan berkaitan dengan beban arus listrik, dan jauhkan barang-barang yang mudah terbakar, termasuk juga diperhatikan tabung gas elpiji dari kebocoran yang berpotensi bisa meledak dan menimbulkan kebakaran, imbuh Serka Wanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar