Kamis, 23 Februari 2023

Babinsa Koramil 12/Gondomanan Menyapa Anak-Anak TK Pangudi Luhur

Yogyakarta – Kedekatan TNI dengan rakyat dan dicintai anak-anak tidak diragukan lagi. Kedekatan dan keakraban terlihat antara Babinsa Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Arif Wibowo dengan anak-anak dari Taman Kanak Kanak (TK) Pangudi Luhur di Jl. Pekapalan No. 07 Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Rabu (22/02/2023).

Dengan bermodalkan sikap ramah dan penuh canda yang dimiliki, membuat kehadiran Serda Arif Wibowo Babinsa di Koramil 12/Gondomanan bukan lagi sosok yang asing bagi warga dan menjadi sahabat anak-anak.

Komunikasi yang sudah terjalin Babinsa untuk mengenal lebih dekat lagi warganya termasuk kepada anak-anak Taman Kanak Kanak Pangudi Luhur sebagai sarana silahturahmi dengan anak sekolah.

Serda Arif wibowo menjelaskan, menjalin kedekatan dengan warga binaan ini dilakukan kepada siapapun, termasuk pengenalan TNI terhadap anak-anak yang ada di lingkungan sekolah sebagai sarana silaturahmi supaya lebih mengenal terhadap anggota TNI di wilayahnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa anak-anak Pangudi Luhur memiliki semangat yang tinggi dan sangat antusias saat mendengarkan penjelasannya. ”Semoga kelak mereka ini dapat meneruskan cita-cita luhur bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ucap Serda Arif.

Risma sebagai guru pendamping mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini  dapat diterima positif oleh anak-anak TK Pangudi Luhur dan bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan hari ini. “Semoga anak-anak selalu mempunyai kebanggaan apabila bisa bertemu dengan anggota TNI," ujar Risma.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar