Jumat, 17 Februari 2023

Danramil Bersama Anggota Hadiri Jalan Sehat Dan Monitoring Pilah Sampah Di Wilayah

JOGJA - Danramil 05/Pakualaman Mayor Inf Saidi beserta anggota menghadiri kegiatan jalan sehat dan monitoring pengelolaan sampah  yang diselenggarakan oleh Staf Kelurahan Gunungketur di halaman Kantor Kelurahan Gunungketur Jl. Jayaningprangan Pakualaman, Jum'at (17/2/2023).

Olahraga yang menyehatkan itu tidak selamanya harus menguras stamina, salah satu olahraga yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, meningkatkan kekuatan tulang, serta menjaga kesehatan jantung adalah dengan jalan santai.

Menurut Danramil 05/Pakualaman Mayor Inf Saidi bahwa, "Melalui kegiatan jalan sehat ini, semoga dapat berdampak positif bagi kesehatan tubuh kita, selain itu juga dapat mengurangi stres, bagaimana tidak jalan santai dilakukan dengan rileks, untuk merefres pikiran setelah melaksanakan aktifitas kantor," ujar Danramil.

Sembari melaksanakan jalan sehat Lurah Gunungketur Sunarni, MM., menyampaikan tentang pengelolaan sampah, "Selama ini pengelolaan sampah dilakukan oleh petugas pemerintah daerah yang menjadi harapan dan solusi utama dalam mengatasi sampah adalah di TPA, akan tetapi keberadaan TPA banyak menimbulkan dampak negatif seperti pencemaran lingkungan," ucap Sunarni, MM.

"Karena itu marilah kita bersinergi secara bersama sama memonitoring dan mengawal pelaksanaan program zero sampah untuk mewujudkan Gunungketur lebih bersih dengan pengelolaan sampah yang baik," pungkas Bu Lurah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar