Senin, 20 Februari 2023

Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu

JOGJA KOTA - Babinsa Kelurahan Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serka Tri Wahyudi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang bertempat di Posyandu RW.04 Kelurahan Gunungketur Pakualaman, Minggu (19/2/2023).

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan, adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengembangkan kegiatan dibidang kesehatan.

Babinsa Gunungketur Serka Tri Wahyudi mengatakan bahwa, "Adanya Posyandu di setiap RW diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian," kata Serka Tri Wahyudi.

"Semoga dengan kegiatan Posyandu akan terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa serta akan menggantikan generasi tua," tutup Babinsa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar