Selasa, 21 Februari 2023

Danramil 08/Kotagede Laksanakan Upacara Bendera di SMA IT Abu Bakar

JOGJA KOTA - Mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air, Danramil 08/ Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kapten Kav. Rusdin melaksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih di SMA IT Abu Bakar Jl. Rejowinangun No. 28 E, Rejowinangun, Kemantren Kotagede. Senin (20/02/2023).

Pelaksanaan upacara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan Inspektur Upacara oleh Kapten kav. Rusdin Danramil 08/ Kotagede  didampingi Kepala Sekolah dan para guru pengajar serta diikuti oleh seluruh siswa SMA IT Abu akar.

Dalam amanatnya, Danramil 08/Kotagede Kapten Kav Rusdin menyampaikan, "Upacara bendera merupakan salah satu kegiatan penting yang sering dilakukan di sekolah. Meskipun sudah sering dilakukan, namun tidak sedikit para siswa yang belum mengerti tujuan upacara bendera itu sendiri". Terangnya.

"Upacara bendera di sekolah merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab. Dengan begitu, hal ini dapat mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan peserta didik". Lanjut Danramil.

"Salah satu poin penting tujuan upacara bendera ialah menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa. Nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat didalam pribadi anak bangsa oleh karena itu, upacara bendera menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter bangsa." Terang Danramil.

Selain itu juga Danramil mengajak, generasi penerus untuk menjunjung tinggi martabat, dengan menjadikan diri sebagai tauladan yang manfaatnya kelak dapat berguna bagi keluarga dan lingkungan, lebih-lebih bagi Bangsa Indonesia tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar