Senin, 20 Februari 2023

Komsos, Cara Jitu Babinsa Patehan Dalam Menjalin Kedekatan Dengan Warga

Yogyakarta - Babinsa Patehan Sertu Mizan melaksanakan Komsos dengan Bapak Tono warga di sekitar Kemandungan Kemantren Kraton dalam kegiatan monitoring wilayah binaan. Dengan beradaptasi di lingkungan warga sekitar akan dapat lebih meningkatkan kedekatan dan silaturahmi antar warga, Minggu (19/2/2023).

Sinergitas dengan warga dan upaya deteksi dini dan cegah dini dapat dilakukan dengan berbagai komponen di wilayah dengan berbagai peran aktif di lingkungan masyarakat.

Banyaknya wisatawan yang berkunjung dapat dipergunakan oleh warga masyarakat sekitar untuk menggeluti usaha kuliner dan jasa wisata lainnya sehingga di setiap tempat banyak ditemukan usaha penjual angkringan yang menyediakan pengunjung yang mencari informasi objek cagar budaya Kraton.

Sebagai sarana komunikasi dengan warga masyarakat warung makan maupun tempat angkringan banyak terdapat di Kota Yogyakarta. “Tempat-tempat tersebut dapat membantu terbinanya suasana penuh kekeluargaan dan rukun ditengah lingkungan," tutur Sertu Mizan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar