Jumat, 17 Februari 2023

Sebagai Bentuk Kepedulian Lingkungan Babinsa Datangi TPS

Yogyakarta - Babinsa Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serma Agapitus Rukiyanto, Komsos dengan Bapak Budi petugas pengawas tempat pembuangan sampah sementara di Jalan Hayam Wuruk No. 126 Kelurahan Tegal Panggung, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Kamis (16/02/23).

Serma Agapitus Rukiyanto mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka memantau dan mengawasi warga dalam membuang sampah di TPS apakah sudah sesuai dengan himbauan Pemerintah untuk memilah-milahkan antara sampah organik dan anorganik serta mendukung tugas pokok Babinsa guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Danramil 04/Danurejan, Mayor Inf Emanuel Andrianto, S.Sos, membenarkan bahwa seluruh Babinsa Koramil 04/Danurejan, secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat di Wilayah Binaannya.

Hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat Binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama Warga, Tokoh-tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan elemen Masyarakat lainnya.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu terjun ke wilayah binaan maka tahu segala permasalahan yang ada di wilayah sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," pungkas Danramil.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar