Senin, 20 Februari 2023

Upaya Memberikan Motivasi Kepada Warga Babinsa Koramil 08/Kotagede Laksanakan Patroli Sambang Pos Kamling

Yogyakarta - Mengingat penting nya Siskamling untuk menjaga Kamtibmas di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Purbayan Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Sertu Wandi melaksanakan patroli sambang Pos Kamling  Rt. 12, Rw. 04 Kampung Kembang Basen Kelurahan Purbayan Kemantren Kotagede sebagai wujud dukungan dan motivasi warga yang sedang melaksanakan Ronda. Sabtu (18/02/2023).

Sertu Wandi menuturkan, bahwa sambang ke Poskamling dilaksanakan guna memotivasi dan mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat.

“Kamtibmas akan terwujud dengan baik, apabila tumbuh kesadaran diri dari warga dalam menjaga lingkungannya,” jelas Babinsa.

“Pelaksanaan patroli sambang Poskamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, serta menunjukkan bahwa TNI selalu ada di tengah tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Babinsa sertu wandi.

Bapak Parjiyanto sebagai ketua regu ronda menjelaskan, dalam ronda biasanya terbagi menjadi beberapa kelompok untuk berpatroli dan menyebar di setiap lini warga sambil mengambil jimpitan di dalam wadah kecil yang dipasang di depan rumah warga.” jelasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar