Jumat, 17 Februari 2023

Jalin Kedekatan Dengan Warga Tanpa Batas, Babinsa Komsos Petugas Pengangkut Sampah

Yogyakarta - Peran petugas kebersihan memang sangat dibutuhkan, terutama petugas pengangkut sampah. Serda Sentot H.W. Babinsa Cokrodiningratan Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan Komsos dengan petugas pengangkut sampah di wilayah Rw. 10 Cokrodiningratan Jetis Yogyakarta, Kamis (16/2/2023).

Sebagai Babinsa, Serda Sentot memang dituntut untuk selalu dekat dengan warga di wilayah binaannya. Selain untuk berbagi informasi, deteksi keamanan dini, dan komunikasi sosial supaya tetap berjalan sesuai dengan tugas pokok Babinsa di wilayah.

Komsos dengan petugas pengangkut sampah ini juga merupakan Komsos yang rutin dilakukan oleh Serda Sentot. Petugas pengangkut sampah dari lingkungan warga yang akan dibuang di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS).

Serda Sentot mengingatkan kepada petugas pengangkut sampah, agar kembali memilah sampah yang akan dibuang ke TPS. Memilah sampah plastik, kertas dan sampah rumah tangga.

“Mengingat di Kota Yogyakarta sedang darurat sampah, sesuai himbauan dari Pemkot supaya warga bisa mulai memilah sampah organik dan anorganik sebelum dibuang di tempat sampah,” ucapnya.

Petugas pengangkut sampah sangat berterimakasih atas himbauan dari Babinsa untuk selalu memilah sampah dari warga sebelum dibuang ke TPS.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar