Rabu, 15 Februari 2023

Danramil Kraton Melaksanakan Takziah Di RW 12 Kampung Kadipaten Wetan Kraton

JOGJA KOTA - Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati S.Pd.,  bersama Babinsa Kadipaten Kopka Witanto melaksanakan lelayu di wilayah atas meninggalnya Alm. Bapak Triyono kuncoro warga yang tinggal di RT 42 RW 12 Kelurahan Kadipaten Wetan kemantren Kraton. Kegiatan untuk dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial dan sikap toleransi di lingkungan warga masyarakat dan dapat bertemu dengan tokoh masyarakat di wilayah, Selasa (14/2/2023).

Suasana haru dan kesedihan menyelimuti keluarga yang di tinggalkan dan keluarga bersama dengan warga kampung kadipaten wetan yang juga ikut melaksanakan lelayu. Beberapa pelayat yang datang berasal dari keluarga terdekat dan sanak saudara dari keluarga almarhum maupun warga sekitar sebelum di makamkan di daerah Bantul Yogyakarta.

Kegiatan lelayu yang dilaksanakan oleh aparatur wilayah berharap untuk dapat memberikan ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan dan menyampaikan  rasa belasungkawa. Perhatian dan bantuan baik secara materil maupun moril tentunya akan sangat berharga bagi keluarga yang ditinggalkan.

Lelayu juga merupakan salah satu kewajiban dalam ajaran agama dan lingkungan sosial dimana setiap insan ataupun keluarga terdekat untuk bisa melaksanakan takziah guna memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan sanak saudaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar