Senin, 20 Februari 2023

Anggota Koramil 04/Danurejan Ciptakan Keamanan Sambangi Pasar Tradisional Pantau Harga Sembako

Yogyakarta - Serda Ardi Kurniawan Anggota Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, beserta Lurah Pasar Lempuyangan laksanakan anjangsana dan patroli turun ke Pasar, bertujuan untuk meningkatkan jalinan Komunikasi Sosial dengan Pedagang Pasar di wilayah binaan, sembari bertanya dan mengecek harga Sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar Pasar Lempuyangan, Kelurahan Tegal panggung, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Senin (20/02/23).

Pedagang Ikan Ibu Yatinem mengatakan, dengan adanya Anggota TNI dari Koramil 04/Danurejan, saya merasa tenang dan merasa aman karena sering di sambangi.

“Kita semua Pedagang disini merasa dilindungi dan keamanan terjamin,” ungkapnya.

Dalam kesempatan Komsos tersebut Serda Ardi mengajak para Pedagang agar selalu menjaga kebersihan. “Hal yang terpenting sebagai Aparat Kewilayahan adalah memantau situasi keamanan, ketertiban, dan kebersihan Pasar,  sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di Pasar,"jelas Serda Ardi.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 04/Danurejan, Mayor Inf Emanuel Andrianto, S.Sos menjelaskan,"Kegiatan Komsos turun langsung ke Pasar sangat penting bagi Anggota Koramil, supaya mengetahui kondisi dan situasi Pasar sambil memonitor harga sembako,” tandas Danramil.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar