Rabu, 22 Februari 2023

Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Melaksanakan Kerjabakti Bersama Warga Binaan

Yogyakarta – Peduli terhadap lingkungan sekitar, Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Asep Dwi Wahyu bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah dan rumput-rumput liar di bantaran rel Kereta Api, di belakang Kantor Kemantren Gedongtengen, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Selasa (21/02/2023).

Kegiatan kerjabakti bersama dalam rangka membersihkan sampah dan rumput liar di kampung Bongsuwung ini yang nantinya akan dimanfaatkan untuk penghijauan. Melihat tempat tersebut kotor Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong sehingga nantinya pemukiman kampung menjadikan lingkungan bersih dan sehat.

Kegiatan yang dilaksanakan ini guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi pemukiman kampung Bongsuwung yang berada dipinggiran bantaran rel kereta api dengan banyak rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar lingkungan kampung menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Serda Asep mengatakan, karena kondisi pinggiran bantaran rel ditumbuhi rumput liar dan banyak sampah sehingga terlihat kotor dan tidak terawat, maka kami bersama warga bergotong royong untuk membersihkan lahan ini.

“Kegiatan ini sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa dan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar