Jumat, 17 Februari 2023

Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah Anorganik Kelurahan Pakuncen

Yogyakarta, - Polemik terkait pengelolaan sampah di Kota Yogyakarta hingga saat ini menjadi sorotan publik, atas instruksi langsung Walikota Yogyakarta tentang Gerakan Zero Sampah Anorganik di Kota Yogyakarta, setiap Kelurahan untuk segera menindak lanjuti permasalahan terkait sampah di wilayah Kelurahannya masing - masing.

Menindaklanjuti instruksi Walikota Yogyakarta, Lurah Kelurahan Pakuncen bersama jajaran pengurus Bank Sampah Kelurahan Pakuncen, melakukan rapat koordinasi di Aula Kelurahan Pakuncen dihadiri oleh Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Bhabinkamtibmas terkait pengelolaan sampah di Kelurahan Pakuncen. Kamis (16/02/2023).

Budi Riyanto Lurah Kelurahan Pakuncen mengatakan, permasalahan yang terjadi di lapangan selama ini adalah warga masyarakat belum sepenuhnya melakukan pemilahan sampah serta belum tersedianya tong - tong sampah untuk penampungan sampah yang telah dipilih oleh warga masyarakat.

“Permasalahan yang selama ini terjadi dilapangan yaitu warga masyarakat belum sepenuhnya melakukan pemilahan sampah dan juga belum tersedianya tong - tong sampah untuk penampungan sampah yang telah dipilih oleh warga masyarakat," ucapnya.

Oleh karena itu, hasil dari rapat koordinasi pengelolaan sampah ini, untuk menyepakati beberapa hal penting diantaranya Kelurahan Pakuncen akan mendampingi Bank Sampah di Kelurahan Pakuncen untuk melakukan pemilahan sampah dan juga penyediaan sarana dan prasarana guna mendukung kawasan Kelurahan Pakuncen bebas sampah anorganik.

Selain itu juga diharapkan semua warga masyarakat agar bisa mematuhi himbauan untuk membawa sampah anorganik yang telah dipilah ke bank - bank sampah yang sudah ada di setiap Rw, sehingga Kelurahan Pakuncen  bebas dari sampah anorganik, tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar