Jumat, 17 Februari 2023

Peduli Terhadap Lingkungan Yang Kumuh Babinsa Kelurahan Terban Ajak Warga Kerja Bakti

Yogyakarta - Lingkungan yang bersih, sehat, nyaman adalah dambaan setiap orang. Untuk itu Babinsa Kelurahan Terban Serka Indriarta anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama warga dan Staf Kelurahan Terban melaksanakan kegiatan bersih-bersih kampung di sepanjang Jl. Dewi Sartika, Sagan, Kelurahan Terban Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Jum'at (17/02/2023).

Serka Indriarta mengatakan, kegiatan karya bakti kali ini difokuskan pada pembersihan sampah dan rumput liar yang menjulang agar terlihat bersih dan rapi. Kegiatan gotong-royong ini merupakan metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

“Kita terus berupaya menjalin hubungan yang harmonis dengan warga binaan, untuk mempererat silaturahmi. Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, warga bersemangat dalam melaksanakan kegiatan bersih kampung dengan cara gotong-royong,” ucap Serka Indriarta.

Secara terpisah Danramil 03/Gondokusuman Mayor Inf Abdullah Nur Wakhid, S.Ag membenarkan bahwa kegiatan gotong-royong rutin dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Terban bersama warganya, sebagai upaya untuk menjalin kekompakan bersama masyarakat di wilayah binaan terutama pembersihan fasilitas umum, seperti yang dilakukan Babinsa bersama warga sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan serta menjadikan lingkungan menjadi bersih dan tertata rapi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar