Rabu, 15 Februari 2023

Melalui Komsos, Babinsa Suryodiningratan Koramil 09/Mantrijeron Pantau Terus Minyak Goreng Curah

JOGJA KOTA - Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, Babinsa Suryodiningratan Koramil 09/Mantrijeron melaksanakan pemantauan harga bahan pokok terutama pemantauan harga minyak Goreng Curah di Distributor UD. MANTRI atau toko-toko penjual sembako di Wilayah Kelurahan Suryodiningratan Kemantren Mantrijeron. (15/02/2023).

Pengecekan Minyak Goreng Curah ini dilaksanakan untuk memantau harga kebutuhan masyarakat di toko-toko penjual sembako pedagang kecil lainnya. Dalam kesempatan tersebut para Babinsa melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menanyakan langsung berbagai harga kebutuhan pokok terutama Minyak Goreng Curah. Hal tersebut dilaksanakan untuk mewaspadai adanya dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga tanpa ada mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Hal ini di sampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Untuk mendukung Tugas Pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warganya.

Kegiatan Komsos yang dilakukan tersebut sebagai wujud kedekatan Babinsa dengan warga dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga masyarakat. Sehingga, Babinsa dapat mensosialisasikan terkait harga bahan pokok khususnya harga Minyak Goreng Curah, dari hasil Komsos dengan sosialisasi dan pengecekan, saat ini ketersedian minyak goreng baik curah dan kemasan di wilayah Kelurahan Suryodiningratan Kemantren Mantrijeron masih cukup banyak stok. Setelah dilakukan kroscek langsung ke semua agen-agen minyak goreng curah dan kemasan, sampai saat ini belum ditemukan penimbunan minyak goreng curah di Wilayah Kelurahan Suryodiningratan Kemantren Mantrijeron.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar