Senin, 13 Februari 2023

Babinsa Hadiri Launching Posbindu Kesehatan Remaja di Kampung Suryowijayan Gedongkiwo

 

Yogyakarta - Babinsa Kel. Gedongkiwo  Serka Suyatno anggota Koramil 09/Mantrijeron, Kodim 0734/Yogyakarta  menghadiri kegiatan launching Posbindu Remaja di halaman masjid Al Hidayat Rt. 03 Rw. 01 Suryowijayan Gedongkiwo Kemantren Mantrijeron, Minggu (12/02/2023).

Guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan dalam memperoleh pelayanan kesehatan, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bersama dengan Puskesmas Mantrijeron  mengadakan launching Posbindu Remaja. Posbindu remaja atau pos pembinaan terpadu remaja adalah sebuah wadah pos kesehatan remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja. Adapun sasaran Posbindu Remaja adalah remaja usia 10-18 th. 

Serka Suyatno menyampaikan dengan pembentukan launching Posbindu remaja ini untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk anak-anak, anak remaja yang punya keluhan kesehatan khususnya warga di lingkungan Rw. 01 Suryowijayan Gedongkiwo, Tuturnya.

Danramil Makkasau, S.H membenarkan, bahwasannya peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor resiko kesehatan terutama para remaja yang biasa punya kebiasaan hidup tidak sehat seperti contoh mengkonsumsi minuman beralkohol, merokok, suka begadang kebiasaan tersebut rentan terhadap penyakit.

Oleh karena itu dengan adanya Posbindu kesehatan remaja ini bisa sangat efektif sekali keberadaannya. "Di sini warga bisa mengecek kesehatan dengan gratis," Tegasnya.

Ketua RW 01 Bapak Jumadi Kubro Spd selaku tokoh masyarakat di kampung Suryowijayan khususnya RW 01 sangat mengapresiasi  dan mengucapkan banyak terimakasih kepada para mahasiswa dan Dosen pembimbing yang sudah selama 6 minggu mengadakan kegiatan di wilayah RW 01 Siryowijayan gedongkiwo yang sudah melakukan kegiatan- kegiatan positif untuk warganya. Semoga apa yang di lakukan para mahasiswa UMY ini mendapat balasan dari Allah SWT. Imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar