Jumat, 17 Februari 2023

Babinsa Koramil Kraton Bantu Perbaiki Rumah Warga di Kampung Suryoputran

Yogyakarta - Untuk meringankan warga di wilayah binaan Babinsa Koramil Kraton membantu memperbaiki atap rumah Bapak Yoyok di RW. 09 Panembahan karena sudah rusak berat dan hampir roboh tertiup angin kencang. Dengan melihat kondisi rumah tersebut tidak menunggu lama akhirnya atap bisa diperbaiki dengan bergotong-royong bersama-sama, Kamis (16/2/2023)

Musim hujan yang sering disertai angin membuat kerepotan lingkungan karena air hujan dapat masuk ke dalam bangunan rumah dan membuat kerangka kayu basah sehingga mudah menjadi rusak. Karena sering terkena air hujan sehingga bangunan rumah yang terbuat dari kayu menjadi cepat labil tidak bisa digunakan lagi.

Bati Tuud Koramil 11/Kraton,  Peltu Lasiman menuturkan bahwa Babinsa Koramil Kraton akan siap membantu dalam setiap kegiatan yang dapat meringankan warga masyarakat  melalui karya bakti TNI di lingkungan warga masyarakat kelurahan Panembahan.

“Kegiatan ini juga sebagai langkah preventif agar tidak terjadi korban bencana alam yang dapat merugikan warga masyarakat serta dapat mengurangi pencemaran lingkungan, bahaya kebakaran dari korsleting listrik serta bahaya lingkungan lainnya," terangnya 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar