Selasa, 10 Maret 2020

ADU BAKO SEBAGAI MENGGALIAN DATA

Yogyakarta,- Sebagai ujung tombak kewilayahan bagian dari tugas yang di emban oleh Babinsa, oleh karena itu seorang Babinsa harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi sosial dengan warga masyarakat yang dibinanya sehingga terciptanya tali persaudaraan yang erat antara warga dan Babinsa,agar dapat membantu dalam menjaga dan memelihara kondisi lingkungan yang kondusif.
Tak lekang oleh panas dan tak luntur karena hujan pepatah tersebut pantas di sandang oleh Babinsa, tidak pernah menghiraukan waktu seorang Babinsa setia setiap saat melaksanakan pendataan dan menjalin komunikasi langsung di wilayah binaanya agar segera mengetahui dan memantau situasi perkembangan yang ada dilingkungan masyarakat binaannya.
Keakraban yang telah dirintis oleh Babinsa kel. Tegalrejo ( Srk Tutut ) anggota Koramil 02 Kodim 0734/Yka merupakan salah satu cara untuk memberikan perhatian kepada warga binaan agar tetap terjaga, saat melakukan komsos di tempat Bp. Sadino Tompeyan Rt 08/03 kel. Tegalrejo, kec. Tegalrejo dan di dampingi oleh Bp. Bambang sempat berpesan" agar warga selalu menjaga kesehatan dan peduli terhadap kebersihan lingkungan sebab musim hujan ini banyak genangan air yang menjadi sarang nyamuk serta selalu waspada terhadap iklim yang kurang bersahabat". Selain melaksanakan komsos Babinsa mendata daerah yang rawan akan timbulnya bahaya bencana longsor terutama bantaran sungai Winongo.
Silahturahmi bp. Babinsa ketempat warga sering dilakukan dan selalu memberikan masukan serta melihat daerah yang di anggap rawan sehingga kami sangat berterima kasih atas perhatian dan memberikan motivasi pada kami selaku warga Tompeyan ungkap Bp.Sadono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar