Selasa, 10 Maret 2020

Babinsa Pandeyan pendampingan Voging mengatasi DBD

Yogyakarta - Untuk mencegah terjadinya penyebaran yang lebih luas, Babinsa Pandeyan Koramil 07/UH Serka Dedi Indarto dan Sertu Ari Fitrianto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Umbulharjo Aipda Nuryadi melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging Focus oleh Instansi Terkait yang bekerjasama dengan Puskesmas Umbulharjo melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara fogging/pengasapan siklus 1 (satu) di kampung Sidikan , Kel Pandeyan , Sabtu (06/03).
Serka Dedi Indarto menjelaskan bahwa cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD) mengingat kemarin ada warga yang terindikasi demam berdarah. Setelah diadakan musyawarah dengan Warga Sidikan, Lurah Pandeyan dan Puskesmas maka segera diambil langkah yaitu dengan cara pengasapan atau fogging, pada metode ini suatu lokasi disemprot dengan insektisida menggunakan mesin. Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.
Lurah Pandeyan,Bpk Sri Subiyanto mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu Warganya, beliau berharap kedepan warganya terbebas dari demam berdarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar