Jumat, 06 Maret 2020

BERSAMA FORKOPIMKA, BABINSA KORAMIL 10/WIROBRAJAN CEK PERALATAN SIAGA BENCANA



YOGYAKARTA - Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta Serda Tri Maryaka bersama dengan jajaran Forkopimka Wirobrajan mengecek personel dan sarana prasarana pendukung dalam penanggulangan bencana alam yang dimiliki oleh Kampung Tangguh Bencana (KTB) Kampung Ketanggungan di Rw. 09 Kelurahan Wirobrajan, Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta. Senin (01/03/2020).
Beberapa sarana prasarana dan peralatan kebencanaan seperti Mesin Genset, Mesin Pompa Air, Rompi Air, Gergaji Mesin,Radio HT dan Apar di periksa secara detail dalam Pengecekan tersebut.

Serda Tri Maryaka mengatakan, saat ini pada umumnya wilayah Kota Yogyakarta mengalami musim penghujan. Oleh sebab itu diperlukan kesiapan dari seluruh jajaran baik dari Koramil, Polsek, Pemerintahan Kecamatan, maupun KTB ditiap - tiap kampung yang ada di Kecamatan Wirobrajan untuk mengantisipasi terjadinya Bencana Alam di wilayah Wirobrajan ini. "Jelasnya.

“Kami mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai kemungkinan bencana alam banjir atau tanah longsor yang kerap terjadi di Kelurahan Wirobrajan ini.” Tambah Babinsa Kelurahan Wirobrajan.

Kasi Trantib Kecamatan Wirobrajan juga menjelaskan, "Kesiapsiagaan bencana perlu diantisipasi sejak dini. Kita juga melakukan penanaman pohon khususnya daerah aliran sungai winongo yang seringkali terjadi banjir dan longsor.” Jelas Bapak Arifin.

Namun jika masih terjadi, pihaknya menyatakan telah menyiapkan mitigasi bencana secara sinergis bersama semua stakeholder baik personel maupun kelengkapan untuk meminimalisir korban dari warga."Tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar