Rabu, 04 Maret 2020

Tanamkan Siswa Yang Berkarakter, Babinsa Suryodiningratan Ajarkan PBB

Yogyakarta - Demi mewujudkan sikap dan karakter yang kuat, disiplin sesuai dengan budaya/kultur dan norma bangsa Indonesia, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kel.Suryodiningratan, Koramil 09/Mantrijeron, Kodim 0734/Yogyakarta memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SDN Suryodiningratan 3, Mantrijeron Yogyakarta. Senin. (02/3/2020).
Dengan pelatihan materi PBB tersebut, bertujuan membentuk siswa-siswi yang berkarakter tangguh dan kuat, agar mereka menjadi pribadi yang disiplin dan mandiri dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan mereka tinggal
"Kita latihkan PBB ini agar mereka menjadi siswa siswi yang terampil dan trengginas dalam saat menjalani even even kepramukaan maupun saat upacara bendera akan kelihatan tertib dan rapi saat berbaris. Selain itu PBB ini juga salah satu cara untuk melatih kedisiplinan, sekaligus akan membentuk karakter yang selalu optimis dan kebersamaan para siswa dan siswi," ungkap Serda Syahban.
Penanaman kedisiplinan kepada siswa-siswi perlu dilakukan sejak pendidikan dasar. Karena kepada merekalah kita berharap bangsa Indonesia menjadi maju adil dan makmur, sesuai cita cita kemerdekaan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar