Senin, 16 Maret 2020

Tanggul Sungai Belik Jebol, Koramil 03/Gk Dan Polsek Gondokusuman Gotong Royong Membuat Talud Sementara

Yogyakarta - Hujan deras membuat kali belik yang membelah di wilayah Kelurahan Klitren meluap, akibatnya air mengenangi berapa pemukiman rumah warga Klitren. Hal tersebut terjadi karena tanggul sungai belik yang menahan air tidak kuat menahannya, sehingga tanggul jebol dan tertjadi banjir di Rw. 01 Kampung Klitren, Gondokusuman, Kamis, (12/03/2020).
Melihat situasi dan kondisi di wilayah Klitren yang terkena banjir, menggugah anggota TNI-POLRI, khususnya Koramil 03/Gondokusuman dengan Polsek Gondokusuman bersama warga Klitren membuat tanggul sementara dengan pasir yang dimasukkan ke karung. Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi apabila hujan turun lagi, sehingga air hujan tidak lagi meluap ke pemukiman warga, di samping membuat talut juga membersihkan sampah sampah yang masih berserakan di pemukiman warga.
Kegiatan tersebut disambut baik warga Klitren Lor, yang mana TNI - POLRI bersatu bersama warga Klitren bahu membahu bergotong royong membuat talut sementara.
Ketua Rw. 01 Kampung Klitren, Bp. Kusnandar mengucapkan banyak terima kasih atas uluran tangan bapak bapak TNI-Polri untuk membantu warga yang kena musibah banjir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar