Senin, 16 Maret 2020

CEGAH KONFLIK SOSIAL GUNA MENJAGA KETENTRAMAN MASYARAKAT JOGJA

Yogyakarta-Komandan Kodim 0734/ Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M. Hum. menjadi narasumber dalam kegiatan Penanganan Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Kota Yogyakarta yang berlangsung di Ruang Bima Komplek Balaikota Yogyakarta dengan peserta Satlinmas se-Kota Yogyakarta. Kamis (12/03/2020)
Komandan Kodim 0734/Yka menyampaikan materi dengan judul “Cegah Konflik Sosial Guna Menjaga Ketentraman Masyarakat Jogja” diawali dengan kilas sejarah perjuangan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pembahasan selanjutnya yaitu tentang keadaan sosial dan kebudayaan Kota Yogyakarta yang beragam.
“Yogyakarta merupakan miniatur Indonesia yang harus dijaga keragamannya tanpa terjadi perpecahan, karena pada dasarnya kita harus Bersatu dalam perbedaan, berbudaya mengawal NKRI”.  Jelas Dandim.


Menurut Kepala Kantor Kesbang Kota Yogyakarta Drs Zenni menyampaikan dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam memelihara dan menjaga kondisi wilayah Kota Yogyakarta agar kondusif dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kota Yogyakarta, Kantor Kesatuan Bangsa Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan Sarasehan Penanganan Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Wilayah kepada forum-forum Kesbang (FKDM, FKUB dan FPK). Forum-forum tersebut diharapkan dapat merangkul masyarakat sesuai dengan peran masing-masing yang mempunyai tujuan yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar