Rabu, 04 Maret 2020

Arahan Babinsa Serda Munaji Saat Menjadi Pembina Upacara


Yogyakarta – Babinsa Koramil 01/Jt Serda Munaji di dampingi Kepala sekolah melaksanakan Upacara pengibaran bendera Merah Putih di Halaman SD Negeri Widya Casana Jl. Tentara pelajar No. 23 Yogyakarta. Senin (02/20).

Dalam upacara tersebut, Babinsa Serda Munaji menjadi pembina upacara yang diikuti oleh Kepala SD Negeri Widya Casana Sulastri, S.Pd, para guru, staf dan seluruh murid SD Negeri Widya Casana.

Dalam amanatnya, Serda Munaji menghimbau seluruh siswa-siswi agar lebih rajin lagi dalam belajar karena sebentar lagi menghadapi tes dan ujian sekolah. “Belajar yang rajin, jangan malas-malasan, kurangi bermain, agar kelak anak-anakku semua dapat menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ucapnya.

Serda Munaji menambahkan, agar seluruh siswa-siswi dapat menjaga kesehatan, salah satunya dengan tidak jajan sembarangan, karena dengan badan yang sehat akan dapat melaksanakan semua aktifitas kegiatan sekolah dengan baik.

Serda Munaji juga mengajak para siswa untuk menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur memperjuangkan harta, benda serta nyawanya untuk kemerdekaan negara Republik Indonesia.

“Karena jasa mereka, kita dapat menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini. Maka kalian sebagai generasi penerus, wajib mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, disiplin dalam belajar, taati semua peraturan yang berlaku, patuhi tata tertib dalam bersekolah dan selalu mendengarkan pelajaran dari para guru, selalu berdoa untuk orang tua dan hargai orang yang lebih tua”, imbuhnya.

Sementara itu, di temui seusai pelaksanaan upacara, Kepsek SD Negeri Widya Casana Ibu Sulastri, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan arahan kepada anak-anak didiknya dalam upacara hari Senin.

“Semoga kegiatan ini dapat di kembangkan lagi, ya misalnya dengan keterlibatan Babinsa atau TNI dalam ikut melatih pramuka atau melatih pengibar bendera serta melatih PBB, agar anak-anak dapat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar