Rabu, 11 Maret 2020

Dandim Yogyakarta Tinjau Lokasi Pra TMMD Sengkuyung di Kelurahan Bumijo

KODIM 0734/YOGYAKARTA- Usai gowes jelajahi Kota Jogja Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M. Hum, Bersama dengan Perwira Staf dan Danramil jajaran serta Babinsa Kelurahan Bumijo meninjau lokasi yang akan menjadi sasaran TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap 1 TA. 2020 di Kelurahan Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Kamis (5/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0734/Yogyakarta beserta rombongan melihat secara langsung rumah dan talud yang nantinya menjadi sasaran TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA. 2020 Kodim 0734/Yogyakarta.

Dalam peninjauan tersebut Dandim mengatakan, kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah, sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif.

Beliau (Dandim) menjelaskan, bahwa sasaran dari pada Sengkuyung Tahap 1 ini, memiliki dua sasaran yaitu Sasaran Fisik dan Sasaran Non Fisik.

Ia pun menuturkan, jika tujuan di laksanakannya Sengkuyung Tahap 1 di 2020 ini, merupakan salah satu tugas pokok TNI "Selain Perang" dimana tugas itu adalah di peruntukan untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan.



"Selain itu juga tentunya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum ini merupakan SAS Fisik serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional yang tangguh," ujarnya.





"Serta siap menghadapi tantangan kemajuan zaman dimana ini adalah merupakan SAS Non Fisik nya," jelasnya.

Dandim pun menekankan, bahwa kegiatan itu harus sukses di laksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar