Selasa, 10 Maret 2020

BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS WIROGUNAN SOSIALISASIKAN SABER PUNGLI

Yogyakarta - Babinsa kelurahan wirogunan Koramil 06/Mergangsan Sertu Danang Supriyadi Bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Dewa Ayu memberikan himbauan kamtibmas dan Sosialisasi Pencegahan Pungli di parkir Mec Donald jalan Sultan Agung Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan, Senin (09/03/2020).
Sosialisasi yang diikuti oleh anak anak parkir mec Donald dan perwakilan warga ini sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungutan liar (pungli) yang diatur dalam Perpres No 87 Tahun 2016 dan memberikan himbauan tentang pelayanan publik dalam UU No 25 Tahun 2009.
Aiptu Dewa Ayu mengatakan, tujuan dari Sosialisasi ini agar warga masyarakat melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas jikalau menemukan Pungli di wilayah Kelurahan Wirogunan.
“Kita saat ini sedang gencar memberantas saber pungli (sapu bersih pungutan liar), dengan meminta kerjasama dari warga, apabila mendapati pungutan liar atau tidak resmi baik dari lingkungan kami (kepolisian) maupun lainnya untuk dapat dilaporkan,” ungkapnya.
Sementara Babinsa Sertu Danang Supriyadi mengharapkan, apa yang sudah disosialisasikan kepada warga agar dapat dipedomani dan dilaksanakan, agar wilayah Kelurahan Wirogunan selalu dalam keadaan kondusif, aman dan tentram, tanpa adanya Pungli (pungutan liar) terang Babinsa .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar