Rabu, 04 Maret 2020

Membantu Membentuk Generasi Penerus Bangsa



Yogyakarta - Karakter berarti mengukir, bila kita dalam melaksanakan tugas membantu sekolah dalam pembinaan karakter usia dini adalah mengukir/membentuk pola yang baik dan tidak secara otomatis dimiliki oleh setiap manusia/anak tetapi melalui proses panjang dengan pengasuh dan pendidikan agar anak tumbuh sebagai pribadi yang berkarakter baik dapat berkembang secara optimal, ini memerlukan peran serta semua pihak keluarga, sekolah dan seluruh kompenen yang ada pada lingkungan masyarakat. Orang tua adalah orang pertama yang harus bertanggung jawab atas pembentukan/membangun karakter terhadap anak.

Di sekolah pembentukan karakter anak tersebut dilakukan oleh guru yang memiliki peran penting dalam mencerdaskan anak didiknya secara intelektual, emosional dan spiritual walaupun pada hakekatnya proses perkembangan karakter usia dini diutamakan pada orang tua karena faktor lingkungan keluarga bahkan masyarakat sekitar sehingga karakter yang baik menjadi harapan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peran serta Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/yka (apkowil) sebagai ujung tombak TNI AD dalam membantu membentuk generasi muda yang handal sebagai penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan dengan wujud melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di SDN Bener RT 01/01 kel. Bener, kec. Tegalrejo, Yogyakarta pada hari Senin, 02 Maret 2020 Pkl. 07.00 WIB dan sebagai pembina upacara diserahkan oleh Babinsa kel.Bener (Srm Mulyono) dan tidak memberikan amanat, tapi setelah pelaksanakan upacara bendera selesai Serma Mulyono minta waktu pada pihak sekolah untuk sedikit memberikan ilmunya tentang berpakaian rapi, tepat waktu dan baris berbaris agar kedepannya para siswa agar dapat mengerjakan apa yang telah diberikannya sehingga tertanam dalam diri para siswa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar